Dunia Games

Wajib Tahu! Ini 3 Kategori Kompetisi Cosplay Indonesia Games Championship Telkomsel, Ikutan Yuk!

kamu sudah terdaftar dan mengambil tiket event ini

Ingin ikutan dalam kompetisi cosplay di Indonesia Games Championship 2017? Kamu harus tahu 3 kategori kompetisi yang ada berikut ini!

 

Ingin ikutan dalam kompetisi cosplay di Indonesia Games Championship 2017? Kamu harus tahu 3 kategori kompetisi yang ada berikut ini!

 

Event eSport terbesar tanah air, Indonesia Games Championship segera akan dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 21-23 April 2017. Kamu bisa melihat bagaimana para gamer yang sudah melewati kualifikasi di Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makasar akan beradu memperebutkan gelar juara di Jakarta.

Selain kompetisi untuk para gamer, Indonesia Games Championship dari Telkomsel juga menghadirkan kompetisi untuk para cosplayer. Kamu yang merasa sebagai seorang cosplayer pastinya jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti kompetisi cosplay Indonesia Games Championship. Segera daftarkan diri kamu untuk mengikuti kompetisi tersebut melalui igc.duniagames.co.id/reg/cosplay dan rebut hadiah jutaan rupiah.

Kompetisi Cosplay Indonesia Games Championship Telkomsel memiliki tiga kategori yang siap diperlombakan. Dari setiap kategori tersebut tentunya akan dicari siapa cosplayer yang paling keren. Ini dia tiga kategori tersebut:  

 

1. Cosplay Individu

Sumber:gamedaim.com

Kategori pertama adalah cosplay individu (perseorangan). Buat yang belum tahu, cosplay sendiri berasal dari kata Costum dan Play yang artinya bermain menggunakan kostum. Jelasnya, cosplay merupakan sebuah seni untuk menirukan suatu karakter atau tokoh dalam anime, komik, film, atau game semirip mungkin dengan karakter aslinya. Nah, untuk kategori cosplay individu, akan dicari tiga pemenang yang berhasil menirukan karakter atau tokoh semirip mungkin. Di samping itu, akan dicari pula pemenang kostum terfavorit dan penampil favorit. Untuk hadiahnya sendiri, ini rinciannya:

  • Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta 
  • Juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2 juta 
  • Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta 
  • Kostum Favorit mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu 
  • Penampil Favorit mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu

 

2. Coswalk

Sumber:youtube.com

 

Kategori kedua kompetisi cosplay Indonesia Games Championship Telkomsel adalah coswalk. Coswalk sendiri berasal dari kata cosplay dan walk. Coswalk ini layaknya seperti model yang sedang berjalan menampilkan busana yang dibuat oleh desainer. Sama halnya dengan coswalk, seorang cosplayer berjalan layaknya model sambil mengenakan kostum karakter yang sudah dirancang sesuai dengan pilihannya. Untuk kategori ini, akan dicari 20 orang pemenang, masing-masing pemenang akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 300 ribu rupiah!

 

3. Cosplay Cabaret

Sumber:kaorinusantara.or.id

 

Kategori ketiga dan yang terakhir adalah kompetisi cosplay cabaret. Cosplay cabaret yaitu cosplay yang dilakukan secara tim dengan minimal dua orang dalam satu timnya. Cosplay cabaret ini biasanya memainkan sebuah adegan atau interaksi dari karakter yang diperankan cosplayer. Di kategori ini akan dicari tiga orang pemenang pula, dengan rincian hadiah sebagai berikut:

  • Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 6 juta 
  • Juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 4 juta 
  • Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2 juta 

 

BACA JUGA

>> Indonesia Games Championship: Akan Ada Gathering Besar Fans Mobile Legends! Berhadiah Menarik Lho!


Itulah tiga kategori yang terdapat dalam kompetisi cosplay Indonesia Games Championship Telkomsel. Gimana hadiahnya menarik kan? Makanya buruan daftar dan siapkan kostum terbaikmu agar kamu bisa jadi pemenangnya!

 

FACEBOOK FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga

Rp. 10.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}