Dunia Games

Indonesia Games Championship Hari Pertama: Penuh Kegiatan Fun yang Meriah!

kamu sudah terdaftar dan mengambil tiket event ini

Dari Fun Games Clash Royale, kualifikasi Point Blank, sampai J-ROCKS! Simak serunya Indonesia Games Championship hari pertama!

 

Akhirnya, acara puncak Indonesia Games Championship dimulai 21 April 2017 kemarin di Balai Kartini, Jakarta Selatan dan akan berlangsung 2 hari lagi sampai 23 April 2017 besok. Fun Games, kualifikasi Point Blank, J-ROCKS, dan Meet & Greet Cosplayer -- semua hadir di hari pertama. Mari kita tengok sekilas seperti apa keseruan dan keramaian yang hadir di Indonesia Games Show kemarin!


Indonesia Games Championship hari pertama dibuka dengan ucapan pembuka dari General Manager Games dan Apps Telkomsel Bapak Trio Yamad G. Lumbantoruan di Main Stage, yang mengajak para gamer untuk membuktikan kalau hobi main game bisa menjadi suatu hal yang positif.

"Ajang ini memberi kesempatan untuk gamer yang selama ini punya konotasi negatif, untuk membuktikan kemampuannya," bilang Pak Trio. Beliau pun menutup dengan memberikan dorongan bagi developer game lokal.

"Jadi, dengan ajang ini ke depannya kami berharap apabila nantinya kita tidak hanya bergantung pada game luar, tapi juga bisa mengandalkan game dari dalam negeri," tutupnya yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para pengunjung.

 

 

Hanya berselang beberapa menit, kegiatan Fun Games Clash Royale pun dimulai, yang kemudian diikuti oleh Vainglory, dan Crisis Action. Fun Games ini terbuka untuk umum dan semua pengunjung berhak mendaftar lho. Walaupun cuma acara senang-senang berhadiah menarik seperti power bank, flash disk, dan T-shirt keren, tapi teman-teman yang hadir tetap bermain dengan penuh semangat!

 

 

 

 

Selain itu di bagian Mini Stage ada juga kompetisi LINE Let's Get Rich. Nggak disangka, ternyata penggemar game Monopoli yang satu ini masih sangat menjamur! Lihat tuh, meskipun harus duduk di lantai tetap banyak banget kan yang main?

 

 

Lalu di tempat yang sama, kita juga diajak melihat demonstrasi serunya beberapa game baru yang belum lama ini hadir di ponsel Android dan iOS kesayanganmu yaitu Star Wars: Force Arena, Triumph Over Pain, dan Disney Crossy Road. MC pun menanyakan beberapa pertanyaan terkait game-game tersebut, dan teman-teman yang mampu menjawab dengan benar berhasil membawa pulang merchandise resmi dari Disney dan True Digital Plus. Wah asyiknya!

 

 

 

Nggak ketinggalan pula, di sekeliling tempat pertandingan kamu juga akan bisa menikmati game-game konsol, PC, maupun mobile nan asyik pada booth-booth khusus yang sudah disediakan khusus bagi para pengunjung. Wow keren, ada virtual reality juga! Berasa masuk dunia game beneran, deh!

Booth game mobile sendiri ada Triumph Over Pain, Dress Up DIary, Seven Knights, Summoners War, serta hadir 2 developer game Indonesia: Own Games dengan Tahu Bulat, dan Touchten Games bersama Teka-Teki Saku.

 

 

 

Sementara itu kembali ke Main Stage, buat kamu yang mungkin ingin mendukung teman-temanmu yang ikut kompetisi atau mencari pertandingan yang lebih memacu adrenalin, diadakan Qualification Match Point Blank untuk menentukan siapa 32 besar yang akan maju ke babak berikutnya pada hari Sabtu dan Minggu!

Seru banget deh pokoknya!

 

 

 

Menjelang Maghrib, Main Stage diambil alih oleh performa yang ditunggu-tunggu banyak pecinta Jejepangan. Ya, J-ROCKS hadir di sini dan tampil memukau! Lengkap dengan kostum tokoh-tokoh Dragon Ball yang dikenakan oleh setiap personilnya, tidak cuma membawakan lagu mereka sendiri tapi J-ROCKS juga menyanyikan lagu-lagu dari serial anime Dragon Ball Super dan Dragon Ball GT. Mantap jiwa!

 

 

 

Semakin mendekati akhir acara, suasana pun semakin melambat. Akan tetapi, riuh-gaduh dari kegiatan Fun Games Clash Royale masih terus menemani kita sampai setelah matahari terbenam.

Acara juga belum selesai, karena kali ini kita bisa mengenal lebih dekat dengan para juri Lomba Cosplay Indonesia Games Championship melalui kegiatan Meet & Greet Juri Cosplay. Ada Rian Cyd, Zainaru, dan Frea Mai yang hadir sebagai penilai kostum-kostum nantinya.

Tapi lomba cosplay, yaitu coswalk, cosplay individu, dan cosplay cabaret ini penilaiannya nggak main-main lho! Karena selain mereka ber-3 yang namanya sudah dikenal di dunia cosplay, ada juga 2 nama populer dari luar negeri yang hadir pula sebagai juri, mereka adalah: Onnies, cosplayer asal Thailand; dan Shine, cosplayer asal Malaysia! Wow!

 

 

 

 

 

Ditutup dengan berakhirnya Fun Games Clash Royale dan Door Prize Ruffle, selesailah Indonesia Games Championship hari pertama. Pastinya Indonesia Games Championship masih akan berjalan besok 22 April sampai 23 April 2017 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Tentunya acara juga akan semakin meriah dengan dipertandingkannya semifinal dan final Point Blank serta turnamen Dota 2! Penasaran kan seperti apa ramainya nanti? Ajak teman-teman, saudara, dan keluargamu buat menikmati Indonesia Games Championship bersama-sama ya!

>> Pendaftaran Indonesia Games Championship

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga:

>> Indonesia Games Championship: Ini Dia Susunan Acara Seru di Balai Kartini!

 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga

Rp. 10.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}